Diet diare pada anak pdf

Untuk membantu dalam penyiapan makanan keseharian anda diminta untuk membantu mengatur menu dan menyiapkan bekal sekolahnya yang berupa kudapan untuk waktu istirahat pertama dan makan siang. Hindari makanan berikut ini, pedas, berlemak dan makanan berminyak.

Namun, batasi pemberian sayuran hijau, karena kandungan seratnya yang tinggi dapat menghambat penyerapan zat besi oleh tubuh. Pola istirahat Pada bayi, anak dengan diare kebutuhan istirahat dapat terganggu karena frekuensi diare yang berlebihan, sehingga menjadi rewel.

Welcome to my blog..... Thank's to visit...! Jangan lupa? tinggalkan komentar anda...

Tempat buang sampah yang memadai yaitu memisahkan sampah kering dengan yang basah h. Observasi output tiap 24 jam atau sesuai ketentuan. Resiko peningkatan suhu tubuh berhubungan dengan proses infeksi skunder terhadap diare 4.

Tidak membuang tinja dengan benar, seringnya beranggapan bahwa tinja tidak berbahaya, padahal sesungguhnya mengandung virus atau bakteri dalam jumlah besar. Hal ini disebabkan karena asupan cairan itu tidak seimbang dengan pengeluaran melalui muntah dan berak, meskipun berlangsung sedikit demi sedikit.

Penyediaan air minum yang bersih yaitu dengan cara merebus air minum hingga mendidih c. Perilaku semacam itu dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain faktor ekonomi karena untuk membuat septic tank diperlukan biaya.

Mengupayakan agar anak segera mendapat makanan sesuai dengan umur dan berat badannya. Resiko tinggi gangguan tumbuh kembang berhubungan dengan BB menurun terus menerus. Hal ini dapat menyebabkan penyakit yang dibawa oleh kotoran yang ada di lingkungan bebas tersebut baik secara langsung ataupun tidak langsung yaitu melalui perantara.

Anda diminta untuk menyiapkan menu sehari dan menyiapkan makan siang dan kudapan untuk sore hari. Berak dengan atau tanpa darah dan lendir, sakit perut.

Asuhan Keperawatan

Atau mungkin juga muncul persepsi jika balita tidak kunjung sembuh dari diare, maka orientasi ibu selalu menginginkan anaknya segera dapat buang air secara normal saran tanpa memperhitungkan akibat buruk dari obat diare yang tidak sesuai penggunaannya.

Natal Umur kehamilan, persalinan dengan bantuan alat yang dapat mempengaruhi fungsi dan maturitas organ vital. Alamat berhubungan dengan epidemiologi tempat, waktu dan orang Keluhan utama yang membuat klien dibawa ke rumah sakit.

Dalam keadaan malbasorbsi berat serta alergi protein susu sapi dapat diberi elemen atau semi elemental formula. Pemberian ASI dan PASI terhadap perkembangan daya tahan tubuh alami dan imunisasi buatan yang dapat mengurangi pengaruh infeksi pada tubuh.

Akibat dari penyakit cacing cacing gelang, cacing pita e.

Makalah Askep Diare Pada Anak

Anda harus mengonsumsi cairan lain selain air putih sehingga Anda dapat mengganti semua nutrisi yang diperlukan dan menggantikan kehilangan cairan dan elektrolit.Berikan makanan selama diare untuk memberikan gizi pada penderita terutama pada anak tetap kuat dan tumbuh serta mencegah berkurangnya berat badan.

Berikan cairan termasuk oralit dan makanan sesuai yang dianjurkan. Anak yang masih mimun ASI harus lebih sering diberi ASI.

Contoh Makalah Laporan Askep Diare pada Pasien Anak

Anak yang minum susu formula diberikan lebih seri ng dari biasanya. Contoh Makalah Laporan Askep (Asuhan Keperawatan) Diare pada Pasien Anak. Download File lawsonforstatesenate.com lawsonforstatesenate.com Microsoft Word dan PDF. Berikut ini kutipan teks dari isi Contoh Makalah Contoh Makalah Laporan Askep (Asuhan Keperawatan) Diare pada Pasien lawsonforstatesenate.com: Sisi Edukasi.

Pada bayi atau anak-anak, dalam waktu singkat, diare akan menyebabkan kematian. Jika diare dapat disembuhkan tetapi sering terjadi lagi, akan menyebabkan berat badan anak terus merosot.

Akibatnya, anak akan kekurangan gizi yang menghambat pertumbuhan fisik dan jaringan lawsonforstatesenate.com: Helwatin Najwa. Etiologi diare dapat dibagi dalam beberapa faktor, yaitu: a.

Faktor Infeksi 1. Infeksi enteral Infeksi enteral yaitu infeksi saluran pencernaan yang merupakan penyebab utama diare pada anak.

Infeksi parenteral ini meliputi: (a) Infeksi bakteri: Vibrio, lawsonforstatesenate.com, Salmonella, Shigella, Campylobacter, Yersinia, Aeromonas dan. Makalah Askep Diare Diare Pada Anak Published by admin on May 26, | 0 Comment DIARE DEFINISI Diare adalah buang buang air besar (defekasi) dengan jumlah yinja yinja yang lebih banyak dari dari biasanya (normal cc/jam tinja).

Seseorang yang mengalami diare akan merasa lemah, lemas, lesu, kurang bergairah, dan sebagainya. Istirahat sangata dibutuhkan oleh orang yang menderita diare.

Tidur sebanyak-banyaknya namun tidak melupakan waktu makan makanan dan obat harus teratur.

Diet diare pada anak pdf
Rated 4/5 based on 50 review